13/03/13

13 Cara Mengatasi Galau


13 Cara Mengatasi Galau


Galau adalah ketika ketika merasakan pikiran yang bercampuk aduk. Ketika kita memilih diantara 2 pilihan atau lebih, kita akan merasa bingung atau galau. Apalagi kalau masalah percintaan? Nah, pada saat kegalauan datang, kita akan lebih terbiasa menyendiri atau melamun, dan hal itu membuat aktivitas kita yang lain akan terhambat juga. Namun jangan khawatir karena pada kali ini saya akan membahas bagaimana mengatasi kegalauan. Ini dia cara mengatasi galau itu :
  •  Beribadah dan Berdoa
Ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana kita tidak bisa memutuskan langkah yang benar maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah TALK TO YOUR GOD.
  • Berhenti menyalahkan dirimu sendiri
Orang yang galau, selalu saja menyalahkan diri sendiri. Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri anda adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang memiliki kelebihan masing-masing.

  • Memahami bahwa segala ujian merupakan tingkat kenaikan level
Nah, setuju tidak jika saya bilang begini. Semua permasalahan cinta itu adalah ujian dari Tuhan agar kita lebih menaikkan level dalam dunia percintaaan
  • Hadapi, Jangan dihindari
Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Karena jika kita menghindarinya, itu akan membuat kita terus membayangkannya karena tidak ada penyelesaian. Nah, ketika anda menghadapinya, masalah yang membuat galau itu akan mendapatkan penyelesaian atau jalan keluar,
  • Merasalah beruntung
Kenapa harus merasa beruntung ? Karena dengan kegalauan itu anda telah memiliki 1  pengalaman yang hebat dalam dunia percintaan. Dan ketika anda menghadapi permasalah yang sama, maka anda akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. Tidak akan ada pelangi jika tidak ada sedikit hujan.
  • Perbanyak sharing dan bergaul dengan teman
Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kebingungan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran anda rileks, hadapilah dengan segera masalah yang membuat anda galau. Teman dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat.
  • Jangan Mendengarkan Lagu Berirama Sedih
Salah satu kesalahan terbesar orang yang sedang galau adalah bahwa ketika mereka sedang Galau justru mereka malah dengan sangat JENIUS nya beramai-ramai mendownload lagu lagu berirama sedih. Imbasnya adalah galau semakin menjadi-jadi.  
  • Pergi Ke Tempat Ramai
Ketika Galau sedang melanda, jangan sampai kita berdiam diri dalam waktu yang lama apalagi dengan hadirnya sebotol obat nyamuk cair disebelah kita.
  • Olahraga
Ketika sang galau datang, tubuh pun bawaannya males banget untuk digerakkan. Nah itulah salah satu hal yang makin memperparah keadaan galau. Salah satu cara supaya galau itu hilang adalah olahraga.
  • Makan Coklat
Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.
  • Bermain Games
Gak  perlu games games bertema berat, Angry Birds pun cukup lumayan bisa menghilangkan rasa galau yang melanda dan saya yakin galau bakalan tergantikan oleh rasa EMOSI ingin membunuh si KING PIG
  • Menonton film atau Acara Komedi
Cara ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan kegalauan tapi juga harus ingat untuk menonton tontonan bergenre Komedi tentunya dan sangat tidak disarankan untuk menonton Drama Korea karena bukan galau nya ilang malah makin menjadi-jadi
  • Mencoba Merubah Penampilan
Mungkin ini akan cukup membantu anda, berpakaian yang berbeda dari biasanya, mencoba yang baru dalam hal gaya, merubah penampilan rambut, memakai parfum yang berbeda pula. Dengan hal ini, mungkin dengan sendiri akan merubah perasaan dan fikiran anda, dan yang terpenting bisa membawa anda ke dalam suasana yang baru.



0 komentar:

Posting Komentar